Minggu, 08 April 2012

Avast Free Antivirus Terbaru

Avast Free Antivirus Terbaru Versi 7.0.1426 

Ini dia antivirus yang selalu menemaniku sampai sekarang, memang bukan yang terbaik maklum kan versi free tapi menurutku yang paling pas di hati. Dulu saya sangat tertarik dengan virus dan antivirus, hal ini berkaitan dengan topik yang selalu dibicarakan yaitu virus. Bagi pelajar, virus merupakan musuh yang nyata dan wajib untuk dibasmi secepatnya, kalau tidak ya bakalan eror komputer atau laptop kita. Dulu sempet ganti-ganti antivirus, maklum masih takut sekali dengan yang namanya virus. Sampai akhirnya saya menemukan avast ini, dulu masih versi yang 4 jadi warnanya masih biru dengan icon bulat dan tulisan a kecil. 

Dulu masih belum punya laptop sendiri, jadi rasa ingin tauku didapat dari masalah teman-temanku. Saya ingat, pertama kuliah masih bingung apa itu virus, dan apabila sistem kita kena kenapa teman saya begitu panik. Lambat laun akhirnya saya mengetahuinya juga dan sampai bosan juga kalau ada yang masih takut dan sering membicarakannya. Intinya, saya ingin berbagi pengalaman saya selama ini tentang virus. Bila ingin aman, ya pakai antivirus dari luar, seperti avast, avira, norton, avg, kypersky, dll walau versi free asal update terus tidak akan menjadi masalah. Untuk virus lokal tidak perlu ditakutkan walau tidak terdetek oleh antivirus luar, kerusakannya tidak berarti. Paling yang merepotkan itu yang membuat data kita ke hidden/tidak terlihat. Kalau orang awam pasti bingung, yang diharapkan dari si pembuat virus ini adalah orang menyangka flashnya tidak ada data jadi diformat aja biar ga da virusnya. Untuk mengatasinya gampang kok, tinggal buka explore/tools/folder options/view. pilih show hidden dan hilangkan centang di hide extensions dan hide protected.

Cara mengunhide file di flash:
1. Klik start menu, pilih run
2. ketik cmd, tekan enter
3. misal flash kita di F, maka ketik f: terus enter
4. ketikan attrib -s -h *.* /s /d terus enter 2x
5. kalau sudah keluar f: berarti semua data kita sudah terunhide semua

Untuk jenis virus yang menyamar sebagai anti virus seperti antispam.exe, antispyware.exe, dll lebih merepotkan lagi. Cara kerjanya, dia mengeblok semua program kita termasuk antivirus kita, jadi sangat merepotkan. Cara menghilangkannya gampang kok, tapi harus lewat safe mode. Di safe mode Program ini tidak jalan jadi bisa dihapus manual. Sebelum menghapus filenya, kita harus tahu dulu dimana letaknya, caranya di search Program antivirus yang aneh itu, contoh, ketik antispyware.exe di kotak dialog search, apabila muncul beberapa file, pilih yang dalam bentuk icon. Hapalin alamatnya dan kita restart laptop untuk masuk ke safe mode, saat mulai booting tekan F8 terus sampai muncul pilihan safe mode, pilih safe mode dan tekan enter. tunggu prosesnya sampai selesai dan masuk ke windows. Di safe mode, tampilanya tidak sebagus tampilan windows seperti biasa, maklum beberapa program tidak berjalan termasuk VGA. Setelah bisa masuk windows, langsung saja ke tempat antispyware.exe tadi, hapus dan restart lagi tanpa menekan tombol apapun. Di jamin semua kembali noemal seperti biasa dan antispyware.exe ga akan muncul lagi.

Kembali ke Avast, saya akan berbagi linknya apabila ada yang berminat, Ini versi terbaru yaitu Avast free antivirus 7.0.1426 dengan lisensi sampai 2038. Filenya saya upload sendiri melalui akun indowebster saya sendiri. Untuk linknya ada dibawah ini

Avast free Antivirus 7 0 1426 klik Disini

Sebagai penutup, saya merekomendasikan antivirus ini untuk melindungi virus anda, penggunaannya mudah jadi tidak perlu repot-repot untuk menscan flash dan upadate manual, karena secara otomatis sudah jalan sendiri. Semoga info ini bermanfaaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar