Kamis, 22 Maret 2012

all about Kekkaishi

Kekkaishi


         Kekkaishi adalah salah satu anime kesukaanku. Dulu pernah ditayangin di TV tapi karena padatnya waktu jadi tidak sempat menonton semua episode. Saat pertama nonton waktu itu tidak sengaja, seperti biasa karena asal ganti channel TV saja. Meskipun baru pertama nonton dan tidak mengikuti dari awal, saya langsung tertarik karena ceritanya bagus. Sedikit menyesal juga karena tidak mengikuti dari awal. Akhirnya untuk selanjutnya saya menyempatkan waktu untuk menontonnya dan sampai akhirnya saya menyesal juga karena tidak bisa nonton endingnya. waktu berlalu dan saya mulai bisa melupakan kekesalan saya sampai beberapa minggu lalu saya tertarik untuk mengoleksinya dan menyimpannya untuk bisa ditonton oleh anak saya. 
      Menurut saya, film kartun sekarang kurang menarik untuk ditonton, ceritanya sudah pasaran dan karakternya aneh-aneh. saya ingat, dulu waktu kecil sampai lulus SMP, setiap minggu pagi saya sudah stand by di depan tv dari pagi sampai siang, menonton kartun dan film anak-anak kesukaan saya. Meskipun besoknya ada ujian tidak menghalangi saya untuk menonton, minggu pagi sampai siang adalah waktu wajib untukku waktu itu. Waktu SMA sudah mulai jarang nonton karena film-filmnya sudah mulai aneh-aneh, atau mungkin karena sudah semakin besar. Tapi berdasarkan survey dengan teman-teman memang sudah tidak sebagus dulu. Sampai akhirnya saya kuliah saya tetap menonton kartun, tapi hanya beberapa saja yang masih saya tonton seperti One piece, naruto, dan Bleach. Ternyata ketiga kartun ini memang sangat populer untuk para penikmat anime.
        Kembali ke topik awal, sebelum kuliah saya gaptek total dengan internet jadi tidak tahu ternyata update-update anime ada semua disana, sangat lengkap malahan menurutku. Sejak kuliah baru mulai mengerti tentang internet karena tuntutan tugas yang mengharuskan saya untuk lebih mengenalnya. saat ibuku ultah yaitu Tanggal 07 Noverber 2009 saya disuruh untuk membeli laptop, untuk speknya lumayanlah untuk ukuran saat itu meskipun harganya tidak terlalu mahal. Dengan laptop ini saya mulai memanfaatkan wifi kampus yang memang menjadi fasilitas di kampus. Untuk speednya cepat tergantung waktunya, sore sampai malam sangat kencang malahan. Saat itu yang rutin di download ya update episode One Piece, Naruto, dan Bleach karena sudah tidak di tayangin di TV. 
       Sampai akhirnya saya mendownlod Anime Sailormoon Full Episode untuk seseorang yang sangat berarti saat itu, mungkin juga sampai saat ini meskipun sudah tidak akan bertemu lagi :). Saya ingat sekali hampir setiap sore sampai malam saya stand by di kampus, saat itu masih jarang yang online jam segitu, malahan lebih sering sendiri saja dan hanya ditemani oleh nyamuk-nyamuk. Untuk Link Sailormoon dulu saya dapat di youtube, search saja sailormoon eps 1 eng sub. terus dikopi linknya ke savevid atau keepvid. nanti muncul link-link buat downloadnya. Kalau tidak salah ada 200 episode dan ada 600 part, total memori hampir 20 GB. Setelah selesai semua saya bakar di 10 kaset DVD, yang 5 saya saya kasih ke dia dan 5 lagi saya koleksi sendiri. meskipun kartun cewe banget tapi sebenarnya bagus juga kalau ditonton, jadi saya koleksi saja.
     Setelah lulus kuliah, saya tidak mempunyai aktivitas yang jelas sampai saat ini, maklum masih pengangguran. Akhirnya saya memutuskan untuk melengkapi koleksi anime saya seperti Kekkaishi ini. Awal mendownload cuman episode terakhir saja, karena link dari www.icinema3satu.com dan indowebster ukuran filenya besar sekali, per episodenya sekitar 230 MB. Untuk gambarnya bagus sekali, tapi berhubung pakai modem sendiri jadi lama banget kalau mau koleksi. So, harus cari link alternatif yang ukuran filenya kecil dan kualitasnya lumayan. Saya dapat juga Linknya, sebelumnya saya minta maaf dulu apabila informasi yang saya tulis merugikan pihak lain, niat saya hanya ingin membantu mempermudah apabila ingin mengoleksi sendiri di rumah. Linknya saya dapat dari gogoanime, cari saja di anime listnya, lengkap banget untuk yang pengin nonton anime online. Link tepatnya klik Disini
        Seharusnya hanya bisa ditonton saja, tetapi karena saya pakai Internet Download Manager (IDM) jadi saat video diputar langsung ada panel download dari IDM.. Untuk ukurannya lumayan kecil, tidak nyampai 60 MB dan kualitas gambarnya lumayan.Untuk detail lengkap mengenai filmnya Lihat saja di Wikipedia, Linknya klik Disini.Yang jelas, anime ini bagus dan layak untuk ditonton karena sudah dapat penghargaan untuk itu. So jangan lupa untuk dikoleksi ya, soalnya tidak banyak anime yang bagus dan layak untuk ditonton. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan  dalam penulisan isinya, maklum baru pertama aktif di Blog dan pertama bikin entri jadi masih belum bisa fokus dalam penulisan. Untuk Selanjutnya Semoga lebih baik lagi. Terima Kasih buat yang sudah mau menyempatkan untuk membacanya, apabila tidak ada ya saya baca sendiri saja :D :D :D
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar